Pengunjung

Visits today: _
Total Visits:_
Online:0

 

SIAP SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Call Dinkes (0355) 321924

Vaksin Pertama Covid-19 tiba di Tulungagung

Kedatangan vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya di Tulungagung diterima oleh Sekretariat Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Satu mobil Biofarma dengan pengawalan ketat dari BPOM datang membawa 4.400 vial bertuliskan kode No. Batch 202011045 ED: 01-11-2023.
Vaksin Covid-19 Sinovac yang diterima ini merupakan produksi Biofarma Bandung dan telah melewati uji klinis ketat serta pemerintah telah menjamin kehalalan, kesucian dan keamanannya.

Vaksin Covid-19 yang diterima pada tahap pertama akan diberikan pada sasaran prioritas tenaga kesehatan di Tulungagung yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) dan pemberiannya akan berlangsung mulai minggu depan. Terkait hal ini tentunya Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung telah menyiapkan data sejumlah sasaran sesuai data SISDMK dari Kementerian Kesehatan yang memenuhi syarat sehat untuk divaksin dan pelaksanaannya akan dilakukan di tiap Fasyankes.

Mengenai Kick Off atau gerakan pencanangan vaksin di Tulungagung akan dilakukan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada Kamis, 28 Januari 2021.

Kedatangan vaksin Covid-19 yang pertama ini merupakan momentum awal dan perlu kita sambut dengan energi positif serta semangat yang positif. Kendati demikian perlu diingat tidak cukup memutus mata rantai penularan Covid-19 hanya dengan vaksin, tetapi masih perlu diterapkan protokol kesehatan 3M hingga pandemi Covid ini dinyatakan berakhir. (chitong/dinkes)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>