Universitas Oslo ajarkan dashboard sistem informasi kesehatan ke Tulungagung

Bertempat di Ruang Nakula Barata Convention Hall, Tulungagung pada Senin (13/03) dilaksanakan Pertemuan Roll Out Penguatan Sistem Informasi Kesehatan menggunakan Software DHIS2. Acara yang merupakan rangkaian kegiatan Proyek Global Fund – Health System Strengthening (GF-HSS) diikuti oleh kurang lebih 12 orang dari Pengelola SIK, Pengelola ATM (AIDS-TB-Malaria), serta pengelola program dari bidang dan sekretariat lingkup Dinas Kesehatan. Pertemuan yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertujuan untuk melatih pengelola program di tingkat Kabupaten untuk dapat melakukan kustomisasi dan pengembangan software DHIS2 agar bisa divisualisasikan melalui Dashboard DHIS2. Selain itu juga untuk melakukan advokasi kebijakan pada stakeholder daerah terkait program Informasi Kesehatan. …Read more »

Dinkes bersama Pemkab Tulungagung susun Strategi Pengendalian TB

Sebanyak kurang lebih 135 tamu undangan dari berbagai SKPD terkait lingkup pemerintahan di Kabupaten Tulungagung, Organisasi Masyarakat, Perusahaan Daerah dan Lembaga Mitra berkumpul bersama pada Rabu (08/03) di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kabupaten Tulungagung untuk mengikuti Lokakarya Konsultasi Publik Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanggulangan Tuberkulosis (TB). Acara yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen stakeholder daerah Kabupaten Tulungagung dalam program penanggulangan TB menuju Eliminasi TB 2035 ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si. Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyampaikan bahwa masih banyak kasus Tuberkulosis di Kabupaten yang belum ditemukan dan diobati, yaitu sekitar 2.262 kasus dari 3.242 perkiraan …Read more »

Dinkes dan Masyarakat Rancang Strategi Percepatan ODF

Bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Kedungwaru pada Kamis (02/03) dilaksanakan Pertemuan Partisipatif Masyarakat dalam Peningkatan Akses dan Sarana Jamban Sehat. Pertemuan yang bertujuan untuk memetakan rumusan strategi meningkatkan partisipasi masyarakat akses ke jamban sehat ini diikuti oleh kurang lebih 25 orang dari lintas sektor terkait seperti Forum Kabupaten Sehat, PU Cipta Karya, TP-PKK, Wirausaha Sanitasi, Bappeda, Bapemas Kabupaten dan Microfinance. Hadir juga dalam pertemuan Camat, Kades dan Kepala Puskesmas dari 3 Kecamatan yang memiliki persentase akses ke jamban tinggi. ODF atau Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang …Read more »

Global Fund gelar Workshop Pembahasan Action Plan GF-HSS

Dilaksanakan di Barata Convention Hall pada Selasa (21/02) Workshop Action Plan SIK-SCM GF-HSS berjalan lancar dengan dihadiri kurang lebih 60 orang dari Kepala UPTD Puskesmas yang didampingi Pengelola SIK, Pengelola Obat, Pengelola GF-ATM 10 Puskesmas terpilih Proyek GF-HSS beserta lintas sektor dari Diskominfo, Dispendukcapil, Bappeda, BKD, dan segenap Tim Proyek GF-HSS. Dalam kegiatan kali ini, Global Fund mengharapkan kepada semua peserta bisa memberikan masukan yang mendukung penguatan Sistem Informasi Kesehatan (SIK) dan Manajemen Tata Kelola Obat / Supply Chain Management (SCM), kemudian juga diharapkan ada komitmen dari para Stakeholder daerah dalam program Penguatan SIK dan SCM yang bisa menghasilkan perubahan …Read more »

Penerimaan Program Internsip Dokter Indonesia di Kabupaten Tulungagung

Bertempat di Ruang Pertemuan “Wiyata Husada” Dinas Kesehatan Kab. Tulungagung pada Senin (20/02) yang lalu dilaksanakan Penerimaan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr. Mochamad Mastur, MM. Sebanyak 18 Dokter yang mengikuti Program Internship ini diterima secara resmi Kadinkes dan mendapatkan pembekalan sebelum ditempatkan di Puskesmas Kauman, di Poli Umum dan UGD RS Bhayangkara. Di masing-masing lokasi penempatan para dokter internship bertugas selama 4 bulan yang kemudian akan bertukar tempat tugas. Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya …Read more »

DALAM RANGKA HKN KE-52 MARI KITA SUKSESKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GEMAS) DI KABUPATEN TULUNGAGUNG
Free counters!

Categories

Archives

Kalender

March 2017
M T W T F S S
« Feb    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

peta lokasi