Puskesmas Tiudan Kenalkan Higyene Sanitasi pada Masyarakat

Bertempat di Balai Desa Bendungan, Kecamatan Gondang pada Senin (26/09) yang lalu dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Hygiene Sanitasi Pangan Skala Rumah Tangga yang diprakarsai oleh Puskesmas Tiudan. Dihadiri oleh kurang lebih 25 orang dari anggota PKK Desa dan kader kesehatan desa, kegiatan yang bertujuan memperkenalkan pengamanan pangan dalam skala rumah tangga ini berjalan lancar dan diikuti secara antusias oleh semua peserta.

Narasumber dari Puskesmas menyampaikan materi Sosialisasi (irma/pkmtiudan)

Dalam kegiatan ini peserta diberi wawasan oleh Sanitarian Puskesmas Tiudan terkait pengelolaan makanan yang aman, mulai dari pemilihan bahan, penyimpanan bahan, pengolahan bahan, penyimpanan makanan jadi, penyajian makanan siap saji. Peserta juga diberi pemahaman terkait penjamah makanan yang harus melaksanakan kaidah hygiene sanitasi, personal hygiene dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS). Selain itu peserta juga mendapat wawasan terkait penyakit bawaan makanan dan penyakit yang bisa ditularkan lewat makanan.

Adapun dari semua materi diatas diharapkan dapat memutus mata rantai penularan penyakit melalui pengelolaan makanan yang hygienis serta mencegah keracunan makanan akibat pengelolaan makanan yang kurang hygienis.

Acara ini juga mendapatkan dukungan narasumber dari Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga selesai. (irma/pkmtiudan)

admin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DALAM RANGKA HKN KE-52 MARI KITA SUKSESKAN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GEMAS) DI KABUPATEN TULUNGAGUNG
Free counters!

Categories

Archives

Kalender

February 2017
M T W T F S S
« Jan    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  

peta lokasi