Partisipasi Dinas Kesehatan dalam Lomba Desa Domasan

Dilaksanakan di Balai Desa Domasan, Kecamatan Kalidawir dan sekitarnya pada Selasa (06/12) kemarin digelar Penilaian Lapang Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung telah menyiapkan kader-kader terlatih dalam beberapa pos penilaian sesuai tupoksi bagian kesehatan di Kelompok Kerja (Pokja) 4 PKK.

IMG_5157-web

Tim Penilai meninjau lokasi Taman Posyandu Desa Domasan (afs/dinkes)

Dalam penilaian yang dipimpin oleh Ny. Ir. Theresia M. Subagjo ini, semua tim penilai meninjau langsung ke pos-pos yang telah disiapkan oleh Tim Dinas Kesehatan. Pos-pos tersebut antara lain : angkringan yang berletak di sebelah barat balai desa Domasan, dimana disitu disiapkan produk jamu tradisional olahan warga setempat yang bahan-bahannya memanfaatkan tanaman Toga yang berada di desa tersebut.

Kemudian di Puskesmas Pembantu ditampilkan anak-anak sekolah yang melaksanakan cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar. Sedangkan di Posyandu Lansia, para usia lanjut melaksanakan kegiatan Senam Lansia dan juga ada penyuluhan tentang menjaga kesehatan di usia lanjut. Di halaman Pondok Pesantren Mahir Ar-Riyadl Desa Domasan ditampilkan Kelas Ibu dan Taman Posyandu. Ada juga Rumah Sehat yang berlokasi di Puskesmas Pembantu. Di dalam Poskestren ada Pusat Informasi Dan Komunikasi Kesehatan Reproduksi Remaja yang dikelola langsung oleh santri Pondok.

Harapannya, tahun ini Desa Domasan bisa meraih juara tingkat Provinsi Jawa Timur dalam pelaksanaan 10 Program PKK. (afs/dinkes)

admin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mari Kita Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Imunisasi Campak-Rubella (MR) pada Bulan Agustus - September 2017

Web Puskesmas :

Free counters!

Kalender

October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori

Arsip

peta lokasi