Belajar bareng tentang TEMS bersama Kabupaten Kendal

Pada Jum’at (17/02) yang lalu Puskesmas Gondang, Kabupaten Tulungagung mendapat kunjungan dari Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kunjungan dalam rangka untuk studi banding mengenai Tulungagung Emergency Medical Service (TEMS).

kendal-web

Tim Studi Banding dari Kabupaten Kendal berfoto bersama dengan Kepala Puskesmas Gondang (nov/pkmgondang)

Dalam Kunjungan yang didampingi oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung ini Puskesmas Gondang menjelaskan tentang bagaimana sistem TEMS ini berjalan di sisi Puskesmas. Mulai dari bagaimana cara menghubungi TEMS, pelaksana TEMS di lapangan, serta tata cara klaim untuk pencairan dana dari TEMS.

Para peserta kunjungan yang terdiri dari kurang lebih 15 orang yang terdiri Direktur RSUD Kendal, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan pejabat lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal serta pejabat pemerintahan terkait sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Kepala Puskemas Gondang, Sigit Jaka Purnama, SKM, M.Kes karena penjelasannya begitu terperinci tentang alur proses TEMS berikut tata cara klaim yang didukung dengan gambar alur.

Acara berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama. Sebelumnya tim studi banding mengunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dan Puskesmas Kauman. Harapannya ilmu yang disampaikan dan didapatkan bisa bermanfaat bagi seluruh peserta kunjungan dari Kabupaten Kendal. (nov/pkmgondang)

admin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mari Kita Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Imunisasi Campak-Rubella (MR) pada Bulan Agustus - September 2017

Web Puskesmas :

Free counters!

Kalender

December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori

Arsip

Forum


peta lokasi