Hitung Kebutuhan Tenaga Kesehatan dengan Workshop

Bertempat di Hotel Crown Victoria, Tulungagung pada Rabu (30/08) kemarin dilaksanakan kegiatan Workshop Penghitungan Kebutuhan SDMK. Diikuti oleh 32 orang Pengelola SDMK Puskesmas di seluruh Kabupaten Tulungagung, kegiatan ini sedianya dilaksanakan selama 2 hari tanggal 30 – 31 Agustus 2017.

Dalam workshop ini peserta diharapkan mampu melaksanakan penghitungan kebutuhan sumber daya manusia kesehatan melalui aplikasi yang telah disediakan. Selain itu dari kegiatan ini harapannya diperoleh bahan dalam rangka penyusunan dokumen rencana kebutuhan sumber daya manusia kesehatan.

IMG_5872-web

Bapak Kepala Dinas Kesehatan berfoto bersama peserta workshop

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr. Mochamad Mastur, MM. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Dinas menyampaikan bahwa workshop ini sangat penting karena terkait dengan pengusulan kebutuhan tenaga kesehatan baik itu di tingkat Puskesmas maupun di lingkup Dinas Kesehatan. Maka dari itu, diharap para peserta mengikuti semua materi dan pelatihan yang disampaikan oleh Narasumber dalam kegiatan ini.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang akan memaparkan Kebijakan Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan tingkat Provinsi. Selama 2 hari kegiatan yang bersumberdana APBD Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ini, peserta diharapkan sudah bisa menyiapkan dokumen beserta data dukung di aplikasi penghitungan kebutuhan tersebut.(afs/dinkes)

admin2

Leave a Reply

Dapatkan Vitamin A pada Bulan Februari dan Agustus di Puskesmas dan Posyandu “GRATIS !” || Kekurangan Vitamin A menyebabkan : a. Rentan terhadap berbagai penyakit seperti ISPA, Diare dan Campak; b. Pertumbuhan terhambat; c. Gangguan dan kelainan pada mata || Pendaftaran enumerator Rifaskes Kabupaten Tulungagung Tahun 2019 telah ditutup per tanggal 28 Februari 2019 Pukul 15.00 WIB ||
Free counters!

Web Puskesmas :

Aplikasi

Kategori

Arsip

Forum


peta lokasi