Dinkes Tuban belajar bersama SIKDA di Tulungagung

Sebanyak 3 (tiga) orang karyawan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban pada Rabu (29/11) mengunjungi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dalam rangka Pembelajaran Aplikasi SIKDA Generik 1.4.

IMG_7787-web

Tim Studi Banding dari Dinkes Tuban berfoto bersama di Puskesmas Simo (har/pkm simo)

Kunjungan yang dilaksanakan atas rekomendasi Sub Bagian Penyusunan Program dan Anggaran, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ini diterima oleh Tim SIK Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung di Ruang Sub Bagian Perencanaan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Tim Studi Banding dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban melaksanakan sesi tanya jawab bersama Tim SIK. Dalam diskusi ini diketahui bahwa aplikasi SIKDA Generik 1.4 masih dalam taraf uji coba di 17 Puskesmas dari 33 Puskesmas yang ada di Tuban. Selanjutnya mereka ingin mengetahui apa saja kendala yang dihadapi di Kabupaten Tulungagung dalam penerapan aplikasi SIKDA Generik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini.

Setelah tanya jawab, kegiatan dilanjutkan melihat secara langsung pelaksanaan penggunaan Aplikasi SIKDA Generik 1.4 di Puskesmas Simo. Diawali dengan diskusi bersama Kepala Puskesmas Simo, Ragil Prihatin,S.Sos, selanjut para tamu melihat proses penggunaan aplikasi yang dilaksanakan di bagian Pendaftaran, Poli Umum, Poli Gigi, KIA, dan Apotek.

Kunjungan berlangsung hingga pukul 14.00 wib dan kemudian dilanjutkan kembali sesi diskusi hasil pengamatan langsung aplikasi SIKDA. (afs/dinkes)

admin2

Leave a Reply

Difteri dapat disembuhkan apabila orang yang terjangkiti tidak terlambat mendapatkan pertolongan. Selalu terapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih & Sehat) dan Cegah dengan Imunisasi

Web Puskesmas :

Free counters!

Kategori

Arsip

Forum


peta lokasi