Dharma Wanita Dinkes berbagi kebahagiaan di hari yang suci

Pada hari Selasa (19/06) ini, di awal 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di lingkungan sekitaran kantor Dinas Kesehatan. 

Dipimpin langsung Ibu Enggarwati Mastur selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung beserta kurang lebih 5 orang anggota Dharma Wanita selaku perwakilan dari segenap anggota, bhakti sosial dimulai dari pemukiman yang berada di dalam gang-gang sempit di sebelah timur kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Disitu ibu-ibu Dharma Wanita mengunjungi seorang nenek lanjut usia yang tinggal sendiri di sebuah rumah (mohon maaf) kumuh. Salah satu nenek lanjut usia tersebut berprofresi sebagai pemulung sampah yang setiap hari mengambil sisa sampah yang masih bisa dijual kembali di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Keduanya diberikan bantuan sembako dan sejumlah uang dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Dinkes.

Bhakti Sosial kemudian bergeser ke timur menuju pemukiman yang bisa dibilang (maaf) kumuh di depan SD Negeri Kenayan 1-2. Disitu ada seorang nenek yang kurang mampu dan sudah lanjut usia tinggal sebatangkara di sebuah rumah sangat sederhana, nenek tersebut menerima bantuan sembako dan uang dari ibu-ibu Dharma Wanita.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi sejumlah warga yang kurang mampu di belakang SD Negeri Kenayan 1-2 untuk diberikan bantuan sembako dan sejumlah uang. Total ada 9 warga sekitar kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung yang diberikan bantuan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Dinkes. Harapannya dengan kegiatan seperti ini, setidaknya bisa sedikit membantu kebutuhan warga yang kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah mendatang. (afs/dinkes)

admin2

Leave a Reply

Difteri dapat disembuhkan apabila orang yang terjangkiti tidak terlambat mendapatkan pertolongan. Selalu terapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih & Sehat) dan Cegah dengan Imunisasi

Web Puskesmas :

Free counters!

Kategori

Arsip

Forum


peta lokasi