Puskesmas Simo sekarang melayani Gawat Darurat

Dalam rangka untuk melayani pasien gawat darurat yang terus meningkat, pada Kamis (05/07) yang lalu Puskesmas Simo meresmikan Ruang UGD dan Persalinan. Peresmian dihadiri oleh Camat Kedungwaru Anang Pratistianto, S.T, MSi dan seluruh unsur muspika Kecamatan Kedungwaru.

Ruang UGD dan Persalinan ini dibangun dengan tujuan menyediakan fasilitas pelayanan sesuai dengan kebutuhan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar terutama dalam hal kegawatdaruratan dan pelayanan persalinan ibu hamil.

Puskesmas Simo ini mempunyai wilayah kerja di Kecamatan Kedungwaru daerah barat dan utara. Kurang lebih ada 10 desa yang dilayani oleh Puskesmas ini. Oleh sebab itu, pembangunan ruang UGD dan Persalinan ini dirasa penting mengingat banyak sekali masyarakat dari desa-desa di Kecamatan Kedungwaru bagian utara dan barat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Tidak hanya prasarana saja yang ditingkatkan di Puskesmas Simo, tetapi dari sisi tenaga kesehatannya dalam melaksanakan kegiatan kegawatdaruratan dan persalinan ini juga sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan telah dilatihnya tenaga perawat Puskesmas Simo tentang dasar Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) yang dilaksanakan di RSUD dr Iskak pada awal tahun 2017. Dan hampir semua tenaga perawat yang ada di Puskesmas sudah mendapat pelatihan Basic Cardio Life Support (BCLS) sebagai penunjang kualitas pelayanan kesehatan dalam hal kegawatdaruratan terutama yang berkaitan dengan serangan jantung. (afs/dinkes)

admin2

Leave a Reply

Dapatkan Vitamin A pada Bulan Februari dan Agustus di Puskesmas dan Posyandu “GRATIS !” || Kekurangan Vitamin A menyebabkan : a. Rentan terhadap berbagai penyakit seperti ISPA, Diare dan Campak; b. Pertumbuhan terhambat; c. Gangguan dan kelainan pada mata || Waspadalah !!! terhadap berbagai penyakit di musim kemarau seperti Diare, Kolera, Thypus, DIsentri dan Hepatitis A || Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 "SDM Unggul Indonesia Maju" ||
Free counters!

Web Puskesmas :

Aplikasi

Kategori

Arsip

Forum


peta lokasi