Pengunjung

Visits today: _
Total Visits:_
Online:4

 

SIAP SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Call Dinkes (0355) 321924

Penyandang disabilitas bertekad jalan kaki keliling Indonesia

Hari ini Kamis (06/01/22), Dinas Kesehatan mendapat tamu spesial perwakilan dari Kwarcab Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu Kabupaten Jombang. Adalah Eko Retnowati, perempuan tuna rungu yang bertekad melakukan kegiatan Berjalan Kaki Keliling Indonesia. Di setiap kabupaten/kota yang dikunjungi, Retno (panggilan akrabnya) selalu menyempatkan berfoto dengan pimpinan instansi setempat.

Retno sudah berjalan kaki ke hampir seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, hingga pagi ini tadi Retno ditemui langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad, MMRS. Dengan memakai seragam Pramuka lengkap, perempuan berjilbab ini berfoto bersama Bapak Kadinkes. Karena Retno adalah penyandang tuna rungu, untuk berkomunikasi dengan setiap pimpinan instansi setempat dia menggunakan bahasa isyarat untuk menyampaikan maksud kedatangannya.

Sungguh luar biasa semangat wanita kelahiran 1983 ini, mari kita doakan agenda nya untuk berjalan kaki keliling Indonesia bisa tercapai dan selalu diberikan kelancaran dan kesehatan. (asn/afs/dinkes)

Leave a Reply